Profil BKK

Bursa Kerja Khusus

PDFPrintE-mail
20May2013
| Written by buank

Sambutan Ketua BKK

 

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang selalu  melimpahkan rahmat dan hidayah Nya kepada kami Bursa Kerja Khusus ( BKK ) SMK Theresiana Semarang Tahun 2013 sehingga kami dapat menyusun program.

Penyelenggaraan Bursa Kerja Khusus ( BKK )  SMK Theresiana Semarang merupakan salah satu kegiatan untuk mengolah dan mengembangkan hasil tamatan untuk dapat terarah dalam menentukan karirnya. Tujuan utama Bursa Kerja Khusus ( BKK ) SMK Theresiana Semarang adalah untuk menjembati tamatan khususnya alumni SMK Theresiana Semarang dalam memberikan informasi maupun menyalurkan ke dunia kerja, sekaligus untuk mendata alumni.

Melalui Program ini, perkenankanlah kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhormat  :

1. Kepala  SMK Theresiana Semarang yang telah memberikan bimbingan dan kepercayaan kepada kami

2. Seluruh   guru dan staff SMK Theresiana Semarang untuk membantu kami dalam mendapatkan atau memberikan informasi kepada alumni.

3. Dunia usaha dan Industri / instansi baik Negeri/ Swasta sebagai mitra kerja

4. Semua pihak yang dapat membantu kami.

 

Kami berharap program ini dapat dijadikan bahan acuan dalam kegiatan Bursa Kerja Khusus ( BKK )  SMK Theresiana Semarang dan akhirnya kami ucapkan terima kasih.

 

Semarang,     Januari 2013

Ketua BKK

Yohanes Dwi Astanto, S.S


BURSA KERJA KHUSUS ( BKK )

Pembangunan nasional merupakan usaha peningkatan kwalitas manusia dan masyarakat Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan berdasarkan kemampuan nasional dengan memanfaatkan kemajuan ilmu teknologi serta memperhatikan  tantangan global .Di era Industrialisasi dan globalisasi di suatu sisi membaca dampak dan iklim yang positif bagi negara yang sungguh-sungguh mampu mempersiapkan diri menghadapi proses kemajuan , namun disisi lain era ini sekaligus persaingan yang sangat ketat . Maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang menunjang kebutuhan sosial , ekonomi dan pembangunan . Berbicara masalah sumber daya manusia maka pendidikan disekolah dan diluar sekolah merupakan peserta utama Pembangunan Sumber Daya Manusia , harus secara jelas berperan membentuk peserta didik menjadi manusia produktif yang inovatif , yang siap menghadapi persaingan pasar global .

Untuk itu SMK Theresiana Semarang merintis bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang tersebar diseluruh Indonesia  untuk perekrutan calon tenaga kerja.

Read more: Bursa Kerja Khusus