Kegiatan Akademis

Pengumuman Siswa Baru (teresgritasi)

PDFPrintE-mail
30Jun2014
| Written by buank

Pemberitahuan
" Bagi siswa-siswi baru yang sudah registrasi dan diterima di Smk Theresiana # Analis Kesehatan, Farmasi, Farmasi Industri dan Patiseri# berikut infonya :
Masuk sekolah hari Sabtu, 12 Juli 2014
Pukul 07.00 WIB
berkumpul di Kampus Gajah Mada (sebelah swalayan Bali)
Seragam SMP
Acara pembekalan dan pengambilan seragam kompetensi keahlian.
Demikian untuk bisa disebarluaskan ke teman2 yang lain."

#JANGAN kecewa bila PPD SMK Negeri sudan ditutup, kami masih Semangat menunggu Anda untuk menimba ilmu di SMK Theresiana Semarang.

 

Info terbaru :

https://www.facebook.com/smk.theresiana

 

Pelantikan pejabat baru di lingkungan Kemendikbud BERLY

PDFPrintE-mail
16May2013
|

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:EN-GB;}

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melantik 11 pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebanyak enam pejabat eselon 2, dua rektor universitas, dua koordinator Kopertis, dan satu direktur politeknik negeri dilantik di Graha Utama Kemdikbud, Jakarta, pada Jumat (23/11) siang. Pergantian ini terasa sangat spesial dan wajib diikuti karena terjadi penggantian koordinator Kopertis wilayah VI yang membawahi Jawa Tengah, termasuk Membimbing dan melayani Akademi Farmasi Theresiana. Prof. Dr. Mustafid, M.Eng, Ph.D digantikan oleh Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd.Kons Guru Besar  Universitas Negeri Semarang secara resmi dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh sebagai Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah menggantikan Prof. Dr. Mustafid, M.Eng, Ph.D yang telah selesai masa tugasnya.

Pada kesempatan ini, kami berterimakasih kepada Prof. Dr. Mustafid, M.Eng, Ph.D yang sudah membantu, melayani seluruh PTS di Jawa Tengah tak terkecuali Akademi farmasi Theresiana. Terimakasih atas segala bantuan dan bimbingan yang diberikan untuk terus meningkatkan daya saing PTS untuk tidak kalah dengan PTN. Yang selama ini terus disuarakan sama dengan apa yang ingin Akfar Theresiana lakukan yaitu untuk menjadi Akfar. Akademi Farmasi terbaik di kota semarang, maupun di jawa tengah. kiranya Tuhan Yang Maha Esa terus melimpahkan rahmat dan hidayahNya sehingga dimanapun Prof. Dr. Mustafid, M.Eng, Ph.D ditempatkan terus berkarya.

Dan kami sampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Koordinator Kopertis VI yang baru, Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd.Kons. Semoga kinerja Kopertis wil VI semakin baik di masa-masa mendatang.

berikut ini, nama-nama pejabat yang dilantik

  1. Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng, sebagai Rektor Universitas Syah Kuala
  2. Prof. Dr. Ir. Usman Rianse, M.S, sebagai Rektor Universitas Haluoleo
  3. Muslikh, S.H, sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi Setjen Kemdikbud
  4. Ir. Totok Suprayitno, Ph.D, sebagai Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemdikbud
  5. Ir. Harris Iskandar, Ph.D, sebagai Direktur Pembinaan SMA Ditjen Pendidikan Menengah Kemdikbud
  6. Dr. Ir. Patdono Suwignyo, M.Eng.Sc, sebagai Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud
  7. Dra. Diah Harianti, M.Psi, sebagai Direktur Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya Ditjen Kebudayaan Kemdikbud
  8. Drs. Ramon Mohandas, Ph.D, sebagai Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Balitbang Kemdikbud
  9. Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd,Kons, sebagai Koordinator Kopertis Wilayah VI di Semarang
  10. Dr. Zainuddin Notanubun, M.Pd, sebagai Koordinator Kopertis Wilayah XII di Ambon
  11. Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha, M.Sc, sebagai Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bandung
 

Paskahan Bersama Guru Dan Karyawan Theresiana/p.yoo

PDFPrintE-mail
16May2013
Last Updated on 16 May 2013 |

 

Bertempat di Gedung Theater, Theresiana School, seluruh Dosen, Guru, Karyawan yang berada dalam satu naungan Yayasan Bernardus Sekolah-Sekolah Theresiana mengadakan Misa Paskah dan Pembaruan Janji Kerja. Acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Dihadiri oleh semua Dosen, Guru, Karyawan yang terdiri dari 16 Sekolah Dikdasmen dan 2 AKademi yaitu Akademi Farmasi Theresiana dan Akademi Analis Kesehatan Theresiana.

Acara dimulai dari pukul 10.00 WIB, hingga berakhir pukul 14.00 WIB. Acara diawali dengan sebuah perenungan atau refleksi yang dipimpin Direktur Direktorat Sekolah-Sekolah Theresiana Rm. DR. Dominikus Kris melalui sebuah perenungan singkat ditujukan kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau menyampaikan untuk kembali mengingat bagaimana sejarah Theresiana yang lahir dari sebuah TK yang kini berkembang menjadi Sekolah yang besar dari jenjang dasar menengah hingga perguruan tinggi.

Rm. Kris mengingatkan untuk terur berkarya dengan sungguh-sungguh, bekerja tidak hanya bekerja saja tapi bekerjalah dengan sepenuh hati untuk Kemuliaan Tuhan Yesus Kristus. Dengan kondisi real saat ini, banyak tantangan yang terus dihadapi seperti tantangan globalisasi, jumlah murid secara keseluruhan.

setelah perenungan dari Rm. Kris, kemudian acara dilanjutkan dengan acara Misa yang dipimpin oleh Wakil Direktur Direktorat Sekolah-Sekolah Theresiana. Dalam misa tersebut, beliau berpesan yang disampaikan begitu indah dalam sebuah lagu jawa. Rasanya lagu ini menjadi penguatan akan apa yang akan dilakukan setelah Misa, yaitu pembaruan Janji Kerja.

berikut lirik dari lagu jawa yang dijadikan pesan dalam misa kali ini

Ojo sok gampang, janji wong manis

Yen to amung lamis

Becik aluwung prasojo nimas,

Ora agawe cuwo

Tansah ngugemi tresnamu wingi

Jebul amung lamis

Koyo ngenteni thukuling jamur

Ing mongso ketigo

Aku iki prasasat

Loro tan antuk jampi

Mbok ojo amung lamis

Kang uwis dadine banjur didis

Akeh tulodo kang demen cidro

Uripe rekoso

Milih sawiji ngendi kang suci

Tanggung biso mukti

reff :

Aku iki prasasat

Loro tan antuk jampi

Mbok ojo amung lamis

Kang uwis dadine banjur didis

Akeh tulodo kang demen cidro

Uripe rekoso

Milih sawiji ngendi kang suci

Tanggung biso mukti

pada intinya, jika kita sudah berjanji jangan dilanggar, dan janji itu harus ditepati.

Setelah misa berakhir, dilanjutkan dengan pembaruan Janji Kerja yang diisi dan kemudian diserahkan kepada Sekretariat Direktorat. Acara dilanjutkan ramah tamah, makan siang dan diakhiri dengan sharring bersama dalam satu komunitas pendidikan.

( priyo w/akfar editor : yohan k /)

   

Internet Gratis Sejuta Wifi Indonesia (anggara)

PDFPrintE-mail
16May2013
Last Updated on 16 May 2013 | Written by Administrator

Internet Gratis Sejuta Wifi Indonesia

Program pemerintah yang memasyarakat internet di seluruh Indonesia melalui Telkom Grup bekerja sama dengan Direktorat Theresiana dengan slogan : Sejuta Wifi Indonesia, untuk kali ini sekolah sekolah Theresiana mendapat bantuan dari Telkom sebagai salah satu bentuk program koneksi Internet secara Free atau Gratis. Pemasangan ini sudah dilakukan sejak 1 bulan yang lalu dan kini bisa dinikmati secara penuh oleh siswa / mahasiswa Theresiana. Layanan WIfi Id ini adalah layanan internet 24 jam tanpa dikenakan biaya apapun.

Siswa / mahasiswa yang ingin menikmati layanan ini, tinggal menyesuaikan Wifi dengan nama This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it Mahasiswa dapat menafaatkan layanan ini untuk mencari tugas maupun untuk berselanacar di dunia maya. Mahasiswa hanya tinggal memilih dan tidak perlu menggunakan login apapun.

Koneksi yang berbasis This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ini pengakses akan mengalami delay setiap 20 menit diselingi iklan dari Telkom dan kemudian kembali terkoneksi, fasilitas yang gratis lain adalah menggunakan jaringan wifi Flash Zone atau @wifi.id dengan akun speedy/flexi atau memakai nomer Telkomsel, gratis 1 jam setiap hari. Prosedurnya melalui akun speedy atau nomer Telkomsel meminta password dengan rumus *363*601#.

Untuk yang berbayar pengakses bisa menggunakan voucher yang bisa dibeli di telkom atau alfamart.